Forum Komunikasi Dosen, Widyaiswara, Peneliti, Penyuluh, Kelompok Tani Ternak Dan Pengusaha

DSC_0050Untuk mewujudkan kedaulatan dalam ketahanan pangan nasional, pemerintah melalui kementerian pertanian telah menyusun dan melaksanakan program swasembada padi, jagung dan kedelai. Swasembada tiga komoditas strategis tersebut ditargetkan dapat dicapai pada tahun 2017.

Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan (PTK) milik Kementerian Pertanian yang mengemban tugas Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. STPP Magelang berperan aktif untuk mendukung program Kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam rangka pencapaian swasembada padi, jagung kedelai serta daging.

Kegiatan forum komunikasi yang dilaksanakan tanggal 10 Juni 2015, merupakan salah satu kegiatan untuk mendukung mensukseskan swasembada padi, jagung, kedelai serta daging tersebut. Kegiatan ini pesertanya berasal dari dosen, peneliti, widyaiswara, penyuluh, kelompok tani ternak dan penyuluh yang ada di Magelang dan sekitarnya. Narasumber dalam kegiatan ini berasal dari Badan Koordinasi Penyuluhan Propinsi Jawa Tengah, Balai pengkajian Teknologi Pertanian Propinsi Jawa Tengah dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Propinsi Jawa Tengah, sedangkan fasilitator berasal dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang.

DSC_0074DSC_0057