PELANTIKAN 5 PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA KEMENTERIAN PERTANIAN

1-300x200Jakarta – Menteri Pertanian Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP. Melantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Kementerian Pertanian yang dilakukan di Aula Gedung F Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Senin (21/03/2016). Dalam amanatnya Menteri Pertanian menegaskan bahwa tugas yang dilakukan oleh pejabat, membutuhkan leadership yang tangguh, pekerja keras, serta memiliki komitmen tinggi. “Kita tidak mungkin mencapai sasaran dengan pejabat yang bekerjanya biasa-biasa saja dalam menggerakan sumberdaya untuk mencapai target swasembada pangan yang terlah dicanangkan,” ungkap Mentan.

Dalam satu tahun setengah program Upaya Khusus swasembada Padi Jagung dan Keledelei yang dilaksanakan, terlihat ada indikasi keberhasilan dengan keadaan pasokan produksi pangan yang cukup stabil dengan produksi cukup stabil pula. Produksi pangan utamanya beras surplus lebih dari 10 juta ton serta hambatan distribusi dan permainan dagang dapat dikendalikan.

“Dalam sebulan terakhir kunjungan kerja di beberapa propinsi dan kabupaten/ kota sebagai bagian dari agenda panen raya di 7 propinsi, terlihat di lapangan bahwa program Upsus Swasembada pangan sangat besar manfaatnya dalam mendorong capaian kinerja produksi pangan,” jelas Mentan.

5 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Pertanian yang dilantik Berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor : 174/Kpts/KP.30/3/2016, Tanggal: 10 Maret 2016, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Kementerian Pertanian diantaranya:

Dr. Ir. Surachman Suwardi, M.P., sebagai Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak

Drs. Gunawan Yulianto, M.M., M.Si., sebagai Kepala Pusat Pendididkan Pertanian

Dr. Ir. Widi Hardjono, M.Sc., sebagai Kepala Pusat Pelatihan Pertanian

Ir. Heri Suliyanto, M.BA., sebagai Kepala Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian

Ir. Ali Rachman, M.Si., sebagai Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Magelang

2-300x2003-300x200