Kelahiran 2 Ekor Pedet Hasil IB Mahasiswa Polbangtan YoMa

Pedet Sapi Perah berjenis kelamin betina dan pedet sapi limosin berjenis kelamin jantan dengan bobot -+ 35 kg ini merupakan hasil kompetensi mahasiswa Prodi Teknologi Produksi Ternak Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang yang telah dibekali keahlian terapan di bidang inseminasi buatan.

Peningkatan kompetensi bidang Inseminasi Buatan (IB) merupakan salah satu alternatif dalam memberi bekal keterampilan bagi para mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa), dimana peluang kesempatan kerja masih cukup luas dengan jumlah akseptor ternak inseminasi buatan yang sangat banyak.

Menurut Ketua Jurusan Peternakan Dr. drh. Supriyanto, MP menuturkan bahwa proses kelahirannya kedua pedet ini, aman, lancar tanpa adanya kendala yang berarti berkat sinergitas semua komponen yang ada di unit ternak besar Polbangtan Yogyakarta Magelang. Kelahiran kedua pedet tersebut akan dapat melengkapi koleksi ternak yang ada di Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang Kampus Peternakan. Sekaligus sebagai dukungan UPT terhadap Program Kementerian Pertanian dalam rangka meningkatkan populasi sapi dalam negeri, serta guna mewujudkan swasembada daging nasional.