Dukung “Jateng di Rumah Saja,” Polbangtan YoMa Bagi-Bagi Vitamin

Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa) kembali membagi-bagikan bantuan vitamin dan suplemen penambah kesehatan bagi seluruh karyawan, Kamis (11/2/2021). Vitamin dan suplemen dibagikan kepada seluruh jajaran struktural hingga staf Polbangtan YoMa Kampus Magelang.

Plt Direktur Polbangtan YoMa Dr Rajiman MP mengatakan, bantuan vitamin dan suplemen tersebut guna meningkatkan imunitas seluruh karyawan. Agar tak mudah terjangkit Covid-19. Selain itu juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemprov Jawa Tengah dalam pelaksanan program “Jateng di Rumah Saja” pada 12-15 Februari 2021. “Program ini harus kita dukung bersama agar penyebaran Covid-19 tak semakin merajalela,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Prof Dr Ir Dedi Nursyamsi MAgr belum lama ini menyatakan bahwa sebagian anggaran Kementan diprioritaskan untuk biaya kesehatan dalam rangka menyikapi wabah Covid-19 . “Khusus mereka yang ritme/jam kerjanya tinggi wajib mendapatkan perhatian khusus. Tak terkecuali petugas security, cleaning service, dan driver yang mengawal pimpinan,” ujarnya. Mereka wajib mendapat tambahan makanan dan vitamin/obat untuk meningkatkan imunitas tubuh,” sambung Dedi.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pun sangat apresiatif terhadap seluruh jajarannya yang turut berupaya menekan penyebaran Covid-19.  Mentan  juga berpesan agar seluruh pegawai di lingkungan Kementan tak boleh mengabaikan kesehatan diri dan keluarganya. “Perhatikan dan laksanakan prosedur pencegahan Covid-19,” imbaunya.

Sementara itu, Kabag Umum Polbangtan YoMa Hari Sudharto menambahkan,  situasi pandemi belum bisa dipastikan kapan berakhirnya. Oleh karena itu, seluruh pegawai Polbangtan YoMa harus bisa hidup berdampingan dengan Covid-19.

Polbangtan YoMa telah membentuk Satgas Covid-19 untuk memerangi virus tersebut. Penyemprotan dengan disinfektan, peningkatan sarana prasarana pendukung seperti wastafel portable dan penyediaan hand sanitizer di setiap area publik dalam kampus. “Polbangtan YoMa juga menggalakkan pola hidup sehat dan bersih bagi seluruh karyawan dan mahasiswa yang saat ini menjalani pembelajaran secara daring,” ungkap Hari.

Dikatakan, salah satu upaya melawan Covid-19 adalah meningkatkan daya tahan tubuh. “Alhamdulillah, Polbangtan YoMa Kampus Magelang hari ini bisa memberikan suplemen kepada seluruh pegawai. Semoga bisa menambah kekebalan pada diri karyawan dari infeksi Covid-19,” ujarnya.

Kendati demikian, Hari menegaskan, semua itu tidak akan ada artinya jika para pegawai, anggota keluarga, dan orang-orang terdekat tidak menerapkan protokol kesehatan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan interaksi hingga menjauhi kerumuman).(*/yog)

 

Sumber : https://radarjogja.jawapos.com/pendidikan/2021/02/11/dukung-jateng-di-rumah-saja-polbangtan-yoma-bagi-bagi-vitamin/