In House Training (IHT) Sectio Caesaria Bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan

Polbangtan Yogyakarta Magelang menggelar In House Training Sectio Caesaria dalam persiapan penanganan kelahiran sapi Belgian Blue “Roro” di Kampus Peternakan Magelang yang dilaksanakan tanggal 21 – 22 April 2021. Adapun Narasumber tenaga pendamping dalam kegiatan tersebut dari KPBS Pangalengan Sukabumi Jawa Barat ( drh Asep Rahmat Khaerudin, M.Pt), dengan dikuti  peserta dari Polbangtan YoMa yang teridiri dari Medik Dan Paramedik, serta mahasiswa.  Kegiatan Ini berlangsung selama 2 hari dimana hari pertama  pemaparan materi dan  diskusi  sedangkan pada hari kedua praktek Caesar dan penanganan kelahiran sapi belgian blue “roro”.

Tujuan Ini dilaksanakan untuk mendukung kelahiran sapi belgia blue karena sapi diprediksikan akan melahirakan dalam kondisi Caesar. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkat skil sumberdaya manusia yang ada di Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.

Selain itu juga dilaksanakan MoU Pendidikan, Penelitian Dosen, Tenaga Pendidikan serta praktek Kerja Lapang dan magang mahasiswa dengan Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pengalengan & Ikatan Dokter Hewan Sapi Perah Indonesia (IDHSPI).