Polbangtan YoMa Gelar Pelatihan Jurnalistik Akurat Modern Dan Bermutu

Magelang – Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang  sedang berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan Mahasiswa. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengadakan acara Pelatihan Jurnalistik Akurat Modern Dan Bermutu.

Kegiatan jurnalistik ini dilaksanakan dengan peserta sebanyak 30 orang mahasiswa yang di laksanakan secara offline di auditorium Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang dan 150 peserta yang mengikuti kegiatan secara online via zoom meeting.

Kegiatan pelatihan jurnalistik akurat,modern dan bermutu di buka langsung dengan wakil direktur 3 politeknik pembangunan pertanian Yogyakarta Magelang jurusan peternakan ,Bapak drh, Budi Purwo W. MP

“hal hal yang harus di hindari dakam melakukan kegiatan jurnalistik seperti : mengancam nyawa narasumber,yang berdampak pada keluarganya,karir dan sosial nya,” ujar Bapak Yogi Isti Pujiaji, selaku pimpinan redaksi Jawa pos radar Jogja.

“Sari berita yang berisi banyak narasumber lebih baik di bandingkan dengan banyak berita namun dari satu narasumber,” tambahnya.

Setelah di berikan materi oleh pemateri bapak Yogi Isti Pujiaji dan bapak Adib Azwar Irkhami,mahasiswa selaku peserta kegiatan di beri kesempatan untuk menulis karya jurnalisme singkat.

“Jiwa dan karakter yang harus di miliki oleh seorang jurnalis adalah memiliki keingintahuan yang besar ,memiliki jiwa curiga dalam konteks positif, bagaimana membuat orang lain penasaran dan yang terpenting dapat di terima oleh masyarakat,” tambah Bapak Adib Azwar irkhami selaku Wapimred Jawa pos radar Jogja  (Andien)