Polbangtan YoMa Jalin Sinergitas Antar-Lembaga

Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian RI menggelar konsolidasi dukungan manajemen dalam akselerasi pelaksanaan program aksi 2020. Acara digelar di Hotel Grand Mecure Jogjakarta, Senin (24/2).

Hadir sebagai pembicara utama, di antaranya, Sekretaris BPPSDMP Dr Ir Siti Munifah MSi dan Staf Khusus Menteri Pertanian Lutfi Halide.

Dalam kesempatan tersebut Siti memaparkan strategi dukungan manajemen untuk percepatan program aksi. Sedangkan Lutfi Halide fokus pada pembaharuan Kostra Tani.

Siti mengatakan, optimalisasi program aksi Kostra Tani harus didukung kolaborasi dan sinergitas yang solid antara tenaga teknis di tingkat kementerian dan daerah dalam lingkup BPPSDMP. Didukung pula oleh petani milenial dan pendidikan vokasi. “Semua perlu bersinergi. Agar program bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Dalam pelaksanaannya Polbangtan YoMa berperan penting demi suksesnya program tersebut. Mengingat Polbangtan YoMa merupakan lembaga pendidikan tinggi vokasi di bawah Kementerian Pertanian.

Direktur Polbangtan YoMa Dr Rajiman MP kerap menekankan pentingnya jiwa entrepreneur bidang pertanian kepada seluruh mahasiswa. Ini merupakan bentuk motivasi guna menciptakan kader-kader muda petani milenial. Para petani milenial diharapkan bisa memberikan sumbangsih dalam pelaksanan Kostra Tani yang terus digelorakan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (*/yog/ila)

Sumber : https://radarjogja.co/2020/02/26/polbangtan-yoma-jalin-sinergitas-antar-lembaga/

Patuhi protokol pencegahan COVID 19

Patuhi protokol pencegahan COVID 19 #pertaniancegahkorona. Beberapa hal yang dapat dilakukan antara lain: social distancing dengan jaga jarak paling dekat...